[PSYCHOFACT] Tips Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship

Dengan banyaknya pesaing dalam dunia kerja, tidak dapat dipungkiri bahwa mencari kerja di zaman sekarang tidaklah mudah apalagi hanya mengandalkan ijazah saja. Alternatif yang dapat digunakan adalah dengan menciptakan lapangan kerja baru. Nah, kita sebagai calon CEO muda harus memiliki jiwa berwirausaha. Berikut cara – cara yang dapat kita coba:
1. Memulai niat dan menumbuhkan keyakinan. Jadikan dua hal tersebut sebagai pondasi untuk membangun sebuah bisnis.
2. Memiliki kecepatan melihat peluang. Karena dengan melihat peluang serta memiliki inovasi tinggi, maka akan menghasilkan suatu produk. Peka terhadap lingkungan atau keresahan merupakan salah satu jalannya.
3. Pelajari kisah sukses orang lain. Hal inj dapat menumbuhkan motivasi dan mwnghindarkan diri dari ketakutan resiko buruk yang akan dihadapi
4. Modal. Untuk mahasiswa kita bisa mulai menciptakan modal dengan menyisihkan sebagian uang saku.
5. Fokus dalam berwirausaha. Keyakinan dan optimis wajib dimiliki agar tidak mudah menyerah dan berhenti di tengah jalan.
6. Kemampuan menjual. Ini bertujuan agar produk kita dapat dikenal oleh masyarakat dan mendatangkan konsumen. Menjual produk di era milenial ini dapag dikatakan mudah, karena kita bisa menjualnya melalui media sosial yang kita punya.
7. LAKUKAN SEKARANG JUGA !

 

By : Divisi Kewirausahaan BEM FPPsi UM

Sumber :

Amalia, Dina. 2014. Tips Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship. (online), (https://www.jurnal.id/id/blog/2017/tips-menumbuhkan-jiwa-entrepreneurship.html?locale=id(), diakses pada tanggal 16 Agustus 2018new nike football boots 2012 2017 – 002 – Nike Air Max 270 ESS Ανδρικά Παπούτσια Γκρι / Λευκό DM2462 | Latest Releases , IetpShops – Women’s Nike Air Jordan 1 trainers – nike lunarglide 2 boys

Follow us on social media :

Tinggalkan Balasan