[PSYCHOFACT] Gaming Disorder

Kalian tau gak sih baru-baru ini ada yg baru di dunia psikologi. Ya, baru-baru ini muncul nih yg namanya gaming disorders. Apa sih itu ? Jadi, gaming disorders adalah suatu keadaan yg menggambarkan seseorang mengalami ketertarikan berlebih terhadap game yg bisa bikin kehidupan maupun fungsi sosialnya terganggu. Jaman milenial ini pastinya banyak masyarakat yg suka banget sama main game. Dan kok bisa sih main game bisa membuat suatu gangguan ?

Menurut WHO, gaming disorders itu ketika generasi milenial ketika tidak bisa mengontrol hasrat bermain game sebagai prioritas utamanya walaupun sebenarnya mereka tau bahwa main game itu punya konsekuensi yg buruk. Bahkan ada suatu penelitian nih yg menyatakan kalau main game selama 6 bulan bisa meningkatkan agresivitas seseorang. Dan main game juga bisa merusak otak loh guys, tepatnya serebelum yg tugasnya menata emosi dan mengendalikan emosi jadi terganggu. Gejalanya apa aja sih ? Nah untuk gejalanya, yaitu adanya peningkatan bermain game dalam sehari dan pola bermain game tersebut secara intens selama 12 bulan. Selain itu juga timbul rasa cemas ketika tidak bermain game. Dan yg pasti ada penurunan fungsi sosial dan fisik yg terjadi. Nah dari situ kalian udah tau kan gimana sih dampak buruk yg terjadi kalau kita main game berlebihan. Jadi hati-hati ya guys..

By : Divisi Penalaran BEM FPPsi UMnike shox mens australia women soccer players – White – DA8301 – 101 – Nike Air Force 1 ’07 LX Women’s Shoe | Compra Jordan AIR JORDAN 12 RETRO (GS) – 101 – 510815 – nike boot for kids real boys and shoes free

Follow us on social media :

Tinggalkan Balasan