LKTI Mahasiswa Bidikmisi 2017 Se-Jawa Bali

Formadiksi (Forum Mahasiswa Bidikmisi) UM mempersembahkan LOMBA KARYA TULIS MAHASISWA BIDIKMISI SE-JAWA BALI.

“Inovasi Mahasiswa Bidikmisi dalam Mewujudkan Pembangunan di kawasan 3T (Terdepan.Terluar, Tertinggal)

Subtema : IPTEK, Pendidikan, Sosial Budaya,Ekonomi, Pertahanan dan Keamanan

Malang – Upaya pembangunan di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) masih belum bisa disejajarkan dengan daerah-daerah di perkotaan, baik pembangunan insfratuktur maupun pembangunan manusianya. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di daerah 3T yang tentu juga harus didukung oleh berbagai pihak, termasuk mahasiswa. agen perubahan, rasanya tidak elok apabila mahasiswa hanya menuntut Pemerintah dalam menyelesaiakan ketimpangan tersebut tanpa memberikan solusi-solusi terkait permasalahan yang ada. Solusi-solusi yang ditawarkan dapat dikemas dalam berbagai bentuk, salah satunya melalui ide-ide kreatif serta pemikiran solutif mahasiswa sesuai bidang ilmu masing-masing.
Sadar akan pentingnya hal tersebut, Formadiksi UM menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Mahasiswa Bidikmisi Se-Jawa Bali dengan tujuan dapat menampung ide-ide kreatif mahasiswa bidikmisi sehingga dapat turut berperan aktif dalam upaya pembangunan di daerah 3T. Steering Comitee Lomba Karya Tulis Ilmiah ini, Defri Eko W. berharap dengan diselenggarakan LKTI ini, mahasiswa Bidikmisi dapat mengasah soft skill-nya terutama dalam hal penalaran maupun penelitian. Mahasiswa Bidikmisi pun di harapkan untuk dapat kreatif mengembangkan idenya dalam bentuk Karya Tulis Ilmiah. “Lomba karya tulis ini digelar sebagai bagian untuk mengembangkan kreativitas, serta mendorong mahasiswa Bidikmisi untuk berpikir kritis hingga berprestasi melalui LKTI, serta membangun kesadaran akan kondisi negeri ini salah satunya kondisi saudara kita di daerah 3T”
Bagi Formadiksi UM, LKTI ini adalah yang kedua kalinya setelah tahun lalu sukses menyelenggaraan LKTI Mahasiswa Bidikmisi se-Jawa Timur. Pada tahun ini, tema yang dipilih adalah “Inovasi Mahasiwa Bidikmisi dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Kawasan 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dengan subtema Pendidikan, IPTEK, Sosial Budaya, Ekonomi, dan Pertahanan dan Keamanan. Tema tersebut dipilih dengan harapan akan muncul solusi ataupun ide-ide kreatif mahasiswa dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di daerah 3T, mengingat kawasan 3T membutuhkan suatu pembangunan yang berkelanjutan pula agar program pemerataan pembangunan dapat berkembang dengan baik dan setara dengan kota-kota besar lainnya. (Defri)

Info selengkapnya http://Formadiksi.um.ac.id

Cp  : 081232107964 (Nadia) 081338933368 (Pendi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *